Pengertian Apa Itu ShopeePay dan Shopee Paylater

Pengertian Apa Itu ShopeePay dan Shopee Paylater

Indocara – Pengertian Apa itu ShopeePay dan Shopee Paylater. Di era teknologi 4.0, aktivitas manusia bergantung pada akses internet. Kamu pasti bisa menyaksikan bagaimana internet mendominasi dalam kehidupan manusia. Sementara, kamu harus bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan situasi dan kondisi. Pada bidang pendidikan, yang mulai berkolaborasi dengan teknologi, maka kita kenal beberapa aplikasi yang begitu populer di masyarakat seperti zoom, google meet dan lainnya. Tidak jauh berbeda, dalam dunia ekonomi, munculnya pasar digital mamantik berbagai online shop. Kamu pasti tidak asing dengan salah satu marketplace seperti Shopee. Banyak program yang ditawarkan, sebagaimana kamu akan merasakan keuntungan ShopeePay dan Shopee Paylater saat kamu memakainya. Jadi, tunggu apalagi? kamu bisa memakainya dengan segera.

Dalam memakai Shopee, kamu juga akan memperoleh keuntungan dari program shopee paylater yang menawarkan beragam produknya. Tetapi, sebelum jauh membahas mengenai keuntungan dari tawaran tersebut, ada baiknya kita masuk pada pemahaman yang mendasar terlebih dahulu mengenai apa pengertiannya, cara mengisinya, cara mengajukannya, serta manfaat menggunakan shoppepay dan shopee paylater. Mungkin kamu masih sangat awam dengan keduanya, karena memang keduanya baru dikenal oleh masyarakat baru-baru ini saja. Jadi, masyarakat belum begitu mengenal keuntungan atau manfaat dalam menggunakannya. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih mendalam tentang apa dan bagaimana shoppepay dan shopee paylater, kamu bisa menyimak artikel ini sampai selesai, agar tidak gagal dalam memahaminya.

 

Pengertian Shoppepay dan Shopee Paylater

Kamu yang masih penasaran tentang perbedaan shoppepay dan shopee paylater, pada dasarnya keduanya merupakan sebuah media pembayaran pada Shopee. Keduanya bisa kamu gunakan untuk berbelanja, tetapi memang memiliki cara kerja yang berbeda. Hal yang keren lainnya adalah ShopeePepay dan Shopee Paylater memiliki kemudahaan masing-masing dalam proses bebelanja secara online. Jadi, tunggu apalagi kamu bisa mulai download aplikasi shopee bagi yang belum memiliki aplikasi tersebut di laman playstore hp android. Dengan begitu, kamu bisa merasakan bagaimana kenyamanan dan kemudahan melakukan belanja online, karena ada beragam cara pembayaran yang disediakan oleh Shopee.

 

Apa Itu ShopeePay

Pertama, shoppepay adalah layanan yang diberikan diperuntukkan untuk memudahkan pengguna ketika hendak berbelanja di aplikasi Shopee. Kamu yang hendak melakukan belanja akan lebih diberikan kemudahan, karena saat kamu ingin belanja banyak barang dalam toko yang berbeda pada aplikasi Shopee, maka dengan ShopeePay kamu hanya cukup melakukan transfer satu kali saja ke Shopee. Kamu tidak perlu melakukan transaksi berkali-kali dengan datang ke ATM, jadi Shopee dalam konteks pembayaran lebih memudahkan bagi para membernya. Tidak hanya itu, kamu bisa mengisi saldo pada ShopeePay sampai Rp. 2.000.000 bagi akun yang belum verifikasi, dan pegisian saldo bisa mencapai Rp. 10.000.000 bagi yang sudah melakukan verifikasi (upgrade ke ShopeePay Plus).

 

Apa itu ShopeePay Later

Kedua, kamu saat ingin membeli barang di aplikasi shopee secara kredit, kamu bisa menggunakan bantuan system pembayaran di Shopee Paylater. Karena layanan ini bisa digunakan oleh pengguna untuk membeli sebuah barang tetapi waktu membayarnya bisa dilakukan belakangan. Dalam pemahaman yang lain, artinya Shopee memberikan pinjmanan uang terlebih dahulu kepada pengguna saat membeli barang yang diinginkan. Kamu bisa meminjam uang pada shoppe dengan program Shopee Paylater hingga Rp. 5000.000. Jadi, kamu akan sangat diuntungkan saat memakai aplikasi ini. Tentunya, bagi kamu yang belum memiliki uang pada bulan ini, bisa membayarnya di bulan berikutnya. Dalam penjelasan ini, kamu bisa banyak sekali memperoleh keuntungan Shopeepay dan keuntungan Shopee Paylater ketika memakainya untuk proses belanja di aplikasi Shopee.


Cara Isi ShopeePay

Apa yang perlu kamu lakukan, setelah memilih aplikasi Shopee untuk mendapatkan barang yang ingin kamu beli? Tentu kamu harus melakukan top up atau mengisi saldo pada aplikasi shopepay. Caranya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu login ke dalam aplikasi Shopee, lalu kamu bisa mencari menu isi saldo yang terdapat pada aplikasi. Kamu bisa melakukan klik pada menu Isi Saldo Shopeepay, atau melalui menu Saya kemudian pilih ShopeePay, selanjutnya kamu bisa memilih metode dalam pembayaran yang kamu inginkan.

1 Shopee - Pilih Menu Saya kemudian Pilih ShopeePay

Kemudahan dalam proses pengisian, yakni bisa kamu lakukan dengan proses pembayaran melalui transfer bank, kamu bisa datang langsung ke ATM atau via mobile banking. Atau dengan metode pembayaran melalui indomart dan alfamart. Nominal pengisian saldo bisa kamu pilih sendiri, mulai dari Rp. 10.000-500.000, tentunya ada biaya admin tersendiri.

Cara isi saldo bisa kamu lakukan hanya dengan bantuan hp android, maka yang perlu kamu perhatikan adalah kamu bisa memilih barang yang ingin kamu beli terlebih dahulu. Fasilitas bank yang bisa kamu pilih untuk isi saldo sangat banyak dan beragam, kamu bisa menggunakan bantuan bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan bank lainnya. Kemudahan dalam membeli barang menggunakan aplikasi shoppe banyak dipilih oleh masyarakat, sehingga menjadikan online shop ini banyak diminati. Apalagi dengan program barunya shoppepay dan shopee paylater. Belanja pun menjadi lebih mudah, praktis dan hemat. Dengan memakai layanan pembayaran shoppepay dan shopee paylater, kamu akan memperoleh keuntungan yang besar.


Keuntungan Memakai Shoppepay dan Shopee Paylater

Banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh saat kamu menggunakan bantuan layanan shoppepay. Misalnya, kamu akan memperoleh gratis ongkir saat hendak membeli barang. Di sisi lain, akan banyak sekali diskon yang diberikan oleh ShopeePay dan Shopee Paylater. Keuntungan menggunakan Shopee Paylater adalah kamu bisa membeli barang dan bayar pada tanggal 5 atau 25 di bulan depan. Sementara, ada program cicilan dengan ketersediaan bunga yang sangat rendah. Kamu tidak harus memiliki kartu kredit ketika ingin mengajukan kredit. D isamping itu, kamu bisa memilih tanggal jatuh tempo, tidak ada biaya potongan administrasi dan proses peminjaman yang sangat mudah. Menggunakan shopee paylater, merupakan sebuah solusi ketika kamu berada dalam keadaan yang mendesak.

 

Cara Pengajuan Shopee Paylater

Dalam proses pengajuan tentunya bisa kamu lakukan dengan mudah, dengan sayarat-syarat sebagai berikut:

  • Kamu bisa memilih banyak checkout sesuai dengan maksimal pinjaman.
  • Memiliki KTP untuk proses pengaktifan Shopee Paylater atau usia minimal 17 tahun dan berstatus sebagai WNI.
  • Kamu bisa juga memilih metode pembayaran yang kamu inginkan, selanjutnya kamu bisa melakukan proses pembatalan penambahan maksimal pinjaman.
  • Kamu tidak bisa membeli dengan layanan pembayaran ini, pada produk yang dikategorikan sebagai voucher.
  • Pengguna tidak bisa menggunakan Shopee Paylater untuk produk digital.

Akan sangat banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh, jika kamu menggunakan aplikasi Shopee. Tentunya, kamu bisa membuka aplikasi shoppe ketika hendak memilih layanan-layanan dengan proses pembayaran yang tersedia. Metode pembayaran juga perlu kamu perhatikan, karena sangat fatal jika proses pembayaran tidak bisa kamu lakukan karena tidak ada fasilitas yang tersedia. Tapi, jangan khawatir karena Indomaret dan Alfamart bisa kamu gunakan saat ada gangguan pada smartphone yang kamu miliki.

Author: Mas Erwan

Syarat dan ketentuan serta beberapa info lainnya mungkin saja dapat berubah sewaktu-waktu.

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *